Prajurit Kodim Kutim Juara III Lomba “Setapak Perubahan Polri”

Malam penyerahan penghargaan
Malam penyerahan penghargaan

 1,088 total views,  4 views today

Samarinda, WARTAIKN.COM – Prajurit  TNI-AD yang juga anggota Penerangan Kodim (Pendim) 0909/ Kabupaten Kutai Timur, Korem 091/ASN Kodam VI/Mulawarman Sertu Yusuf Tueno, meraih Juara III Lomba Infografis dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 78.

Berkat prestasi ini, ia menjadi salah seorang dari ratusan peserta penerima penghargaan pada Malam Awarding Day “Setapak Perubahan Polri 2024” bertempat di Gedung Tri Brata, Jalan Darmawangsa Raya, RT 2 RW 1, Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jumat malam (23/08/2024).

Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo mengatakan, prestasi yang diraih oleh anggotanya merupakan salah satu wujud nyata keseriusan Satuan Kodim 0909/Kutai Timur dalam upaya menjaga sinergisitas TNI dan Polri dalam bingkai kebersamaan.

“Anggota kami, mulai dari Pendim sampai seluruh Babinsa jajaran Koramil ikut serta meramaikan dan mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan oleh Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 78 tahun 2024,” katanya.

Ia berharap semoga ke depan sinergi antara TNI-POLRI di wilayah binaan Kodim 0909/Kutai Timur akan semakin solid dan bisa memperbanyak prestasi lain dalam bingkai kebersamaan, karena kebersamaan dan sinergisitas TNI harus dilakukan kepada siapapun.

Adapun perlombaan dan pertandingan yang diadakan dalam rangkaian memperingati Hari Bhyangakara ini sebanyak 23 lomba.

Terdapat tiga jenis lomba yakni pertandingan olahraga, perlombaan fungsi kepolisian, dan lomba kreasi. Sebanyak 110 pemenang dihadirkan dalam malam apresiasi kreasi ‘Setapak Perubahan Polri’.

Perlombaan tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota Polri, namun juga TNI dan masyarakat umum. Selain itu kegiatan dengan tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2024,

Korps Bhayangkara juga menggelar kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat yakni, bakti sosial, bakti religi dan bakti Kesehatan.

Lomba konten kreatif yang dimotori oleh Divisi Humas Polri. Lomba ini diikuti oleh 2.218 peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, masyarakat, anak-anak bahkan wartawan.

Sebanyak 10 kegiatan lomba diantaranya infografis, film pendek, video edukasi, TikTok, karikatur, cipta lagi, fotografi, mendongeng, jurnalistik, dan menulis cerpen (Penrem 091/ASN)

wartaikn.com @ 2023