Bupati Kukar Serahkan Trail Untuk Puluhan Penyuluh Pertanian

penyuluh
penyuluh pertanian kukar dan bupati

 732 total views,  2 views today

Samarinda, WARTAIKN.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, pada Kamis (16/11/2023) di halaman Balai Petemuan Umum (BPU) Kecamatan Tenggarong Seberang, menyerahkan puluhan sepeda motor trail sebagai kendaraan operasional untuk penyaluh pertanian setempat.

Raut wajah puluhan penyuluh pertanian yang bertugas di Kecamatan Tenggarong Seberang tersebut terlihat penuh kegembiraan, ketika masing-masing menerima kendaraan operasional lapangan yang sudah direalisasikan oleh Bupati Kukar dalam program Kukar Idaman.

“Alhamdulillah, saya sangat senang atas perhatian Bupati Kukar yang sudah merealisasikan program Kukar Idaman, dalam bentuk penyediaan kendaraan operasional lapangan. Terima kasih bapak bupati,” ucap salah seorang penyuluh pertanian usai menerima kendaraan operasional tersebut.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa realisasi bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk implementasi program Kukar Idaman terhadap keberadaan para penyuluh pertanian yang sudah melakukan tugas dan fungsinya di lapangan, dalam meningkatkan sektor pertanian hingga pelosok desa dapat tersentuh dengan baik.

“Saya berharap bantuan berupa kendaraan operasional lapangan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, berikan penyuluhan dan sosialisasikan bagaimana cara bercocok tanam yang baik kepada para petani, kelompok tani sehingga produksi hasil panennya terus meningkat,” katanya.

Ia juga berharap agar para penyuluh terus semangat dan memberikan pelayanan terbaik bagi para kelompok tani di masing-masing zona, sehingga hasil dan produksi pertanian dalam arti luas di Kutai Kartanegara terus meningkat dan berkualitas.

“Pemkab Kukar terus berupaya meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian secara optimal dan berkualitas, demi mewujudkan Kukar sebagai lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Timur, sehingga semua penyuluh pertanian di Kukar harus terus semangat untuk mendukung hal ini,” kata bupati lagi. (Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023