Kori Aprilia dari Kubar Terpilih Jadi Puteri Indonesia Kaltim 2024.

Putri Indonesia
Finalis Putri Indonesia Kaltim

 1,708 total views,  4 views today

Samarinda, WARTA IKN.COM – Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Kalimantan Timur (PPI Kaltim) 2024 telah digelar pada Sabtu, 20/01/2024.

Dari rangkaian proses dan seleksi panjang, akhirnya Kori Aprilia dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terpilih menjadi representatif Puteri kebanggaan dari Bumi Etam.

Dalam rilis yang dikirim Dispar Kaltim kepada wartaikn.com, Ahad (21/1) disebutkan, dara 25 tahun ini berhasil mengungguli sembilan peserta lainnya dalam ajang PPI Kaltim tersebut.

Sedangkan sebagai runner-up adalah Triana Megawati Tening (25) perwakilan dari Kabupaten Mahakam Ulu, kemudian sebagai runner-up kedua yakni Sistine Tumanan (21) Perwakilan dari Kota Samarinda.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Ririn Sari Dewi mengatakan, gelaran ini merupakan momentum disaksikannya kecantikan, kecerdasan, dan integritas para perempuan muda yang menjadi wajah dari Kaltim.

“Semua finalis merupakan perwakilan terbaik daerahnya masing-masing, yang turut andil dalam mengembangkan berbagai peluang yang dimiliki. Mereka adalah insan-insan yang mampu menginspirasi seluruh pihak untuk dapat bersama majukan daerah kita,” ujar Ririn.

Selaras dengan itu, Direktur Utama Deskape Management, Dewa Srikaton Putra mengatakan, pasca gelaran PPI Kaltim 2024 ini, sang juara akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta. Hal ini disampaikannya usai momen PPI Kaltim 2024 di Crystal Ballroom Hotel Mercure, Samarinda.

“Pada Maret 2024 nanti Kori dipastikan akan mewakili Kaltim dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024 di Jakarta,” katanya.

Kori mengaku senang dan haru atas diraihnya gelar juara pada ajang ini. Dirinya mengungkapkan siap untuk mewakili Bumi Etam di kancah Nasional dan memberikan yang terbaik.

“Ini adalah platform yang baik untuk kita buktikan bahwa Kaltim hebat dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Kita tunjukkan value yang baik dari sosok perempuan tak hanya untuk Kaltim, melainkan Indonesia,” ujar Kori.

Turut hadir dalam momen kebersamaan itu adalah Putri Indonesia 2023 Farhana Nariswari, kemudian Putri Indonesia Kalimantan Timur 2023 Natasya Priyanka.

Sebelumnya dalam gelaran Grand Final PPI Kaltim 2024 ini, sepuluh finalis melakukan fashion show dengan berbagai gaun.

Keanggunan para finalis yang membawakan gaun dari desainer-desainer lokal Kaltim ini mendapat sorakan dari para pendukungnya.

Beragam bentuk, motif dan warna gaun yang dibawakan para finalis ini mendapat banyak apresiasi pengunjung, menunjukkan betapa Kaltim memiliki banyak kekayaan fan keindahan wastra serta talenta yang luar biasa dari muda-mudi daerahnya.

Berikut susunan para juara, Kori Aprilia – Puteri Indonesia (PI) Kaltim 2024, Triana Megawati Tening –  Runner Up I PI Kaltim 2024 sekaligus PI Lingkungan Kaltim 2024 dan Putri Favorit Kaltim 2024, Sistine Tumanan – Runner Up II PI Kaltim 2024 sekaligus Putri Indonesia Pariwisata Kaltim 2024.

Lantas Nabila Maulida –  Runner Up III PI Kaltim 2024, Tasya Nabila – PI Kaltim Best Performance 2024, Rizka Amalia – PI Kaltim Persahabatan 2024, Julita Imaniela – PI Kaltim Intelegensia 2024, Mila Rizka – Runner Up IV PI Kaltim 2024, Vaya Luthfi- PI Kaltim Berbakat 2024, Nura Fitri Farhana – PI Kaltim Best Personality 2024. (Gak)

wartaikn.com @ 2023