Pegawai Dispora Kaltim Ikuti Pelatihan Penulisan Berita

 392 total views,  2 views today

Samarinda, WARTAIKN.COM – Sejumlah pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) mengikuti pelatihan penulisan membuat berita, untuk diinformasikan ke publik melalui laman maupun media sosial milik Dispora Kaltim.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Dispora Kaltim Lantai 2, Kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda, Rabu, 1 November 2023.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber berkompeten di bidang jurnalistik, yakni Wiwid Mahaendra Wijaya dari media Viva Borneo sekaligus Sekretaris PWI Kaltim.

Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini mengungkapkan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kinerja pegawai, kemudian memberikan bobot lebih pada kualitas penulisan berita untuk dipublikasikan.

Sementara Wiwid Mahsendra memberikan materi berupa penulisan narasi. Kegiatan yang terlaksana selama 3 jam itu diselingi diskusi dan tanya jawab dengan para peserta, baik dari segi teknis dan non teknis pemberitaan.

Salah seorang peserta pelatihan, Ridwansyah, mengaku senang karena lewat pelatihan ini, ia mendapatkan wawasan baru dalam bidang jurnalistik.

Setelah mengikuti pelatihan ini, maka makin terarah dalam menyajikan informasi ke publik secara lugas dan mudah dipahami publik, bahkan hal ini juga dapat membantu pihaknya dalam membuat laporan. (Abn/ Adv/  Dispora Kaltim)

wartaikn.com @ 2023