Pekan Raya Sebulu akan Disusul pada Semua Kecamatan di Kukar

Sekretaris Dispar Kukar
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar Sugiarto

 718 total views,  2 views today

 

Sebulu, WARTAIKN.COM – Pekan Raya Sebulu 2023 yang telah resmi dibuka pada Rabu malam, (11/10/2023) oleh Sekertaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto, akan disusul pada semua kecamatan di Kukar, demi untuk menumbuhkan ekonomi lokal.

“Pekan Raya Sebulu 2023 merupakan kaloborasi antara Dispar Kukar dengan pihak terkait di lingkungan Pemkab Kukar, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal,” kata Sugiarto di Sebulu, Rabu malam.

Diadakannya Pekan Raya Sebulu 2023, katanya, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan warga lokal yang sesuai dengan Visi dan Misi Kukar Idaman (Inovatif, Berdayasaing, dan Mandiri) untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

“Tujuan dari kegiatan Pekan Raya Sebulu 2023 adalah untuk meningkatkan pendapatan UMKM warga sebulu. Dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu visi misi Kabupaten Kutai Kartanegara” ucap Sugiarto.

Kegiatan ini juga akan ada di kecamatan-kecamatan lain dalam ruang lingkup Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan tujuan peningkatan UMKM lokal, karena dengan adanya pekan raya, maka banyak pengunjung yang datang sehingga para pedagang dan pelaku UMKM dagangannya akan laris.

“Kegiatan ini akan menigkatkan pendapatan warga lokal melalui produk-produk yang mereka jajakan di acara pekan raya.Kelompok UMKM Sebulu yang ikut meramaikan kegian Pekan Raya Sebulu, tentu dagangannya menjadi laris,” katanya.

Pekan Raya tersebut diharapkan tetap berlanjut dari tahun ke tahun, sebab kegiatan ini memiliki dampak positif terhadap masyarakat lokal baik di tingkat desa maupun kecamatan, sehingga dampak lebih luas adalah naiknya perputaran ekonomi hingga tingkat Kabupaten Kukar. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023