Meriahkan HUT RI, RT 04 Bagikan 120 “Door Prize”

Jalan santai
Warga RT 04 Mugirejo Samarinda, mengikuti jalan santai

 1,201 total views,  2 views today

 

Samarinda, WARTAIKN.COM, – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, RT 04 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar jalan sehat dengan pembagian hadiah kejutan (door prize) sebanyak 120 buah.

Jalan santai yang digelar Minggu pagi (19/8) ini diikuti lebih dari 600 warga setempat ini menempuh rute pendek hanya sekitar 1 kilo meter (km), dengan rute mulai dari Gang Daeng Makku menuju Perumahan Artas dan balik lagi ke Gang Makku, tempat panggung pembagian hadiah.

Ketua RT 04 Sertu Mualimin mengatakan, 120 hadiah tersebut merupakan sumbangan dari warga setempat. Hadiah yang dibagikan tersebut antara lain berupa kompor gas, kipas angin, penanak nasi listrik, payung, minyak goreng, beras, dan aneka kejutan hadiah lain.

Bersamaan dengan itu, dibagikan pula hadiah bagi pemenang lomba untuk anak-anak yang digelar sebelumnya, seperti lomba menggambar, memasukkan pensil dalam botol, makan kerupuk, balap kelereng, menangkan bebek, menyangkutkan topi ke tali, dan lainnya.

Alimin mengatakan, lomba dan jalan santai ini digelar tujuan utamanya adalah untuk menghargai jasa para pahlawan, sehingga kini Bangsa Indonesia bisa merdeka.

Tujuan lainnya adalah menjadi sarana silaturahim untuk makin mendekatkan antarwarga sesama lingkungan RT, sehingga persatuan dan kesatuan makin erat. (gal)

wartaikn.com @ 2023