Rusmadi Wongso Serahkan 2 Ekor Sapi Ke Masjid Agung Pelita

 390 total views,  4 views today

SAMARINDA. MEDIAIBUKOTA – Usai mengikuti shalat Idul Fitri di Masjid Agung Pelita Samarinda, Minggu (10/07/2022) Wakil Wali Kota Samarinda H Rusmadi didampingi Asisten II H Sugeng Chairuddin menyerahkan 2 ekor sapi sebagai hewan kurban. 1 ekor atas nama keluarga dan yang 1 ekor lagi atas nama Pemerintah Kota Samarinda.

Rusmadi mengungkapkan kegembiraannya karena perayaan Idul Adha tahun 1443 H atau tahun 2022 M ini sudah dalam keadaan yang agak longgar sejalan dengan mekin meredanya pandemi covid-19. Dia berharap pandemi sudah berakhir.

Didampingi sang istri, Rusmadi menyampaikan ajakan kepada masyarakat Samarinda untuk memanfaatkan momen Idul Adha tahun ini untuk meningkatkan spirit ketauhidan, spirit berkurban, spirit gotong royong, san peduli pada sesama.

Dia juga mengingatkan bahwa makna kurban ini juga ‘menyembelih’ nafsu dan perilaku yang tidak baik. Dengan begitu ujarnya diharapkan kita mencapai kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu ketua umum Pengurus Masjid Agung Pelita Samarinda H Khaerani Saleh menyampaikan bahwa tahun ini ada 23 ekor sapi dan 11 ekor kambing yang telah dipercayakan oleh umat untuk disembelih melalui panitia Masjid Agung Pelita.

Ibadah Shalat Idul Adha di Nasjid Agung Pelita tahun 1443 H dipimpin oleh imam Ustadz H Moch Ali Yusni (qori Internasional) dengan Khotib Ustadz H Helmi Nizami SH MH, dan muadzin Ustadz Muslim. (Doni/MediaIbukota)

wartaikn.com @ 2023