Magnet HUT RI Tarik Warga NTB Sampai IKN

Nonton bareng melalui live streaming
Warga menyaksikan Upacara HUT RI di IKN melalui live streaming yang difasilitasi Otorita IKN

 966 total views,  4 views today

Nusantara, WARTAIKN.COM – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia merupakan tonggak bersejarah, karena untuk pertama kalinya perayaan dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2024).

Pelaksanaan upacara HUT RI di IKN ini mendapatkan animo sangat besar tidak hanya di wilayah Kalimantan Timur, tapi juga dari penjuru Indonesia.

Salah satunya Totok Sunoro yang datang jauh-jauh dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia datang ke IKN karena didorong atas keinginan yang kuat untuk melihat jalannya upacara peringatan HUT RI.

Totok datang ke IKN melalui jalur laut, ia mulai perjalanan dari Pelabuhan Lembar di Lombok Barat menuju Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya dengan waktu tempuh 18 jam.

Totok lalu melanjutkan perjalanan dari Surabaya ke Pelabuhan Semayang di Kota Balikpapan dengan waktu tempuh 40 jam, dilanjutkan perjalanan ke Sepaku,Kabupaten Penajam Paser Utara, lalu masuk kawasan IKN.

“Saya sangat bangga akhirnya bisa hadi di Nusantara dan saya  berharap persatuan di Republik Indonesia ini terus terjaga,” kata Totok, seperti dalam rilis Human Otorita IKN.

Sedangkan bagi masyarakat di sekitar kawasan IKN yang ingin menyaksikan jalannya upacara, pihak Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan di Rest Area IKN, Kecamatan Sepaku.

“Saya bangga dapat menyaksikan upacara pengibaran bendera yang pertama di IKN, walau hanya melalui _live streaming_ tapi tidak mengurangi rasa bangga kami masyarakat Kalimantan Timur. Semoga IKN semakin maju dan masyarakatnya semakin bahagia,” kata Irma Fryska Tambun, warga Kabupaten Kutai Barat.

“Antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN sangat besar, sehingga kegiatan nonton bareng ini kami hadirkan untuk dapat mengakomodasi animo masyarakat untuk menyaksikan detik-detik kemerdekaan di IKN,” kata Troy Pantouw, Staf Khusus Komunikasi Publik Kepala Otorita IKN.

wartaikn.com @ 2023