Hetifah Sebut Dukung Garuda Muda Lewat Nobar Wujud Kecintaan

Hetifah Sjaifudian
Anggota DPR RI dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian. Foto: Ist/Humas Hetifah

 1,346 total views,  4 views today

Samarinda, WARTAIKN.COM -Semakin banyak masyarakat yang menikmati dan mendukung Timnas dengan caranya masing-masing, termasuk dengan nonton bareng (nobar), merupakan wujud kecintaan terhadap Timnas dan akan semakin menyemangati tim untuk bermain terbaik.

“Apalagi yang bertanding adalah Garuda Muda kita, tentu antusiasme masyarakat dan suporter untuk memberi dukungan makin banyak,” kata Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hetifah Sjaifudian dalam keterangan yang diterima di Samarinda, Senin.

Nobar skala kecil dan tidak komersial menjadi jalan yang memudahkan bagi sebanyak-banyaknya unsur masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menonton pertandingan ini.

Saat ini gelombang euporia tidak terbendung, terutama dari rakyat Indonesia yang sangat mendambakan dan mengharapkan Timnas berprestasi. Apalagi pada semifinal nanti merupakan pintu masuk Timnas untuk bisa tampil di Olimpiade.

“Terakhir hal ini dialami di generasi Ramang, Aang Witarsa dan kawan-kawan yang secara digjaya bisa menahan Rusia 0-0, yang saat itu merupakan kiper terbaik dunia di Olimpiade Melbourne 1956,” katanya.

Pepatah mengatakan Suara Rakyat adalah Suara Tuhan, gelombang dukungan tidak bisa dicegah. Pemerintah via Menpora bisa memohon izin khusus yang sifatnya win win solutions dengan pihak MNC, sehingga tercapai sebuah kesepahaman yang solid.

Titik temu bisnis dan antusiasme masyarakat bisa disinkronkan dengan mengizinkan nobar di wilayah yang tidak komersial.

Masyarakat Indonesia yang sedang mendambakan prestasi, dan saat ini prestasi Timnas sedang on fire.

Jika MNC telah mengizinkan sepanjang kegiatan nobar tidak komersial, maka banyak kalangan memberikan apresiasi yang tinggi untuk MNC.

“Viva  Timnas Indonesia, semoga diberi kemudahan menuju Olimpiade Paris 2024, dengan doa dan dukungan kita semua, Amin,” kata Hetifah. (gal)

wartaikn.com @ 2023