Danramil Muara Bengkal Ikuti Rakorda Operasi Ketupat Mahakam

 1,622 total views,  4 views today

Samarinda, WARTAIKN.COM – Danramil 0909-05 Muara Bengkal mengikuti rapat koordinasi daerah (Rakorda) sebagai persiapan menghadapi operasi Ketupat Mahakam tahun 2024.

Dalam rilis Penerangan Korem 091/ASN di Samarinda, Minggu (31/3) disebutkan, rapat tersebut untuk memastikan pengamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Polres Kutai Timur itu dihadiri berbagai perwakilan instansi, termasuk dari unsur TNI dan Polri. Melalui koordinasi tersebut disampaikan upaya multi pihak yang efektif demi mengamankan lebaran tahun ini.

Danramil Muara Bengkal Kapten Inf Sajani Lumban Toruan, menyampaikan pentingnya kerja sama antara semua pihak terkait demi terwujudnya pengamanan maksimal.

Pihaknya juga menekankan perlunya dilakukan sinergi antara TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya guna menjaga ketertiban dan mencegah gangguan kamtibmas selama masa perayaan.

“Semua itu diperlukan tak lain dan tak bukan demi untuk kenyamanan maupun kepentingan warga,” tandasnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Idul Fitri bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Pada kesempatan tersebut berbagai pihak pun berkomitmen untuk terus berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan serta memastikan aktivitas masyarakat berjalan lancar selama masa perayaan Idul Fitri.

Hadir dalam rapat koordinasi itu antara lain Asisten Administrasi Kabupaten Kutai Timur Sudirman Latief, Waka Polres Kompol Herman Sopian, Kapten Inf Sajani Lumban Toruan, mewakili Danlanal Sangatta Kapten Laut M Taufiq, dan Dansubdenpom Sangatta Kapten CPM M Gandi. (JK)

Sumber: Penrem 091/ASN

wartaikn.com @ 2023