Warga Tabang Dapat Pelatihan Tata Rias Wajah

 752 total views,  2 views today

 

Tabang, WARTAIKN.COM – Ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kabupaten Kutai Kartanegara Fety Puja Amelia Rendi Solihin membuka pengembangan keterampilan tata rias wajah bagi pemula, bertempat di BPU Desa Sidomulyo, Kecamatan Tabang, pekan ini.

Fety Puja Amelia yang juga Wakil Ketua TP PKK Kukar ini menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang hadir mengikuti pelatihan, sebagai bekal keterampilan mereka ke depan untuk membuka usaha.

“Saya mengajak seluruh peserta aktif mengikuti kegiatan kegiatan positif ini, sehingga dapat membantu pekerjaan suami dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya dikutip dari laman resmi Diskominfo Kukar.

Melalui pelatihan tata rias wajah (make up) tentu diharapkan bisa berpenampilan lebih menarik, sehingga meningkatkan kepercayaan diri sekaligus kualitas diri mereka di dalam keluarga, masyarakat, maupun di lingkungan kerja.

Apalagi saat ini zaman sudah berkembang tentu tuntutan hidup dan kualitas diri terus ditingkatkan agar bisa berkompetisi didalam dunia usaha guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Lebih Lanjut Fety juga mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini akan diadakan secara berkala dengan materi yang berbeda pula, sehingga para peserta akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih baik lagi dan dapat menerapkan serta ditularkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Adanya pelatihan ini merupakan peluang usaha bagus bagi peserta untuk meningkatkan ekonomi keluarga, baik bekerja salon kecantikan maupun untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Selain itu, perempuan memiliki peran yang strategis dalam pembangunan, maka kita harus mengoptimalkan berbagai peluang serta usaha-usaha yang dapat meningkatkan kualitas hidup,” ujarnya. (gh)

wartaikn.com @ 2023