Kecamatan Sebulu Benahi Infrastruktur Jalan

 410 total views,  2 views today

Sebulu, WARTAIKN.COM – Kecamatan Sebulu di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan pembenahan infrstruktur jalan demi untuk membuat nyaman warga setempat dalam melakukan angkuta orang dan barang, termasuk mempermudah akses hasil pertanian dari berbagai desa.

“Perbaikan jalan dilakukan pada 14 badan jalan yang tersebar di beberapa desa dengan total pembiayaan mencapai Rp20 miliar melalui APBD Perubahan Kukar 2023,” kata Camat Sebulu Edy Fahruddin di Sebulu, Jumat (10/11).

Perbaikan badan jalan dilakukan untuk memudahkan mobilitas warga, barang dan jasa bagi masyarakat di Sebulu, sehingga perjalanan mereka lebih nyaman dan lebih cepat ketimbang sebelumnya.

Edy menambahkan, pekerjaan peningkatan kualitas badan jalan tersebut langsung dilakukan oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), karena dinas ini yang memiliki tigas dan fungsi dalam infrastruktur jalan.

Ia berharap dengan dilakukannya perbaikan pada beberapa ruas jalan itu, maka dapat memberikan dampak positif bagi perputaran perekonomian masyarakat.

“Saat ini masih perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Selain memberikan kenyamanan bagi para pengendara, tujuannya juga guna meminimalisir kecelakaan, karena pernah ada kecelakaan akibat jalan berlubang,” katanya.

Perbaikan sejumlah ruas jalan, lanjutnya, juga guna memberikan efek domino terhadap perputaran ekonomi di Sebulu, seperti saat jalan mulus, maka perjalanan angkutan barang menjadi lancar dan lebih cepat, sehingga hal ini dapat memangkas ongkos angkut.

Kemudian warga luar yang ingin berwisata ke sejumlah desa di Sebulu juga akan senang karena jalan sudah bagus, sehingga ekonomi kecil atau UMKM di sejumlah desa juga bisa berputar. (Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023