Camat Anggana Sebut Penghargaan Jadi Cambuk Penyemangat

camat anggana

 590 total views,  2 views today

Tenggarong – Kecamatan Anggana mendapat penghargaan bidang kesehatan, pada puncak acara Peringati Hari Kesehatan Nasional ke- 59 yang digelar di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), pada Minggu (12/11/2023).

“Dengan diberikannya penghargaan itu, tentunya kami akan terus mendorong  program kesehatan bagi masyrakat. Penghargaan ini selain menjadikan kami bangga, sekaligus menjadi cambuk penyemangat untuk terus meningkatkan pelayanan,” kata Camat Anggana Rendra Abadi.

Ia menjelaskan bahwa penghargaan ini menjadi bukti serta komitmen dari Kecamatan Anggana terhadap pelaksanaan program kesehatan terhadap masyarakat, hingga kemudian mendapat penghargaan yang diberikan oleh Bupati Kukar terhadap program kesehatan tersebut.

“Sesuai dengan intruksi dari Bupati Kukar, maka kami juga memfokuskan kepada penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Anggana. Saat ini kami berinovasi membentuk satgas penanganan stunting,” kata Rendra.

Dalam penangan stunting, lanjut dia, ada beberapa desa di Kecamatan Anggana yang bekerja sama dengan Desa Handil Terusan, kerja sama tersebut terkait dengan ibu hamil seperti pemberian edukasi dan pengecekan kesehatan kehamilan.

“Dengan menjalankan intruksi dari Pemkab Kukar, kami akan terus berkomitmen untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” katanya.

Selain mendapat penghargaan program kesehatan, Desa Sidomulyo yang merupakan bagian dari kecamatan Anggana juga memperolah penghargaan sebagai Desa/Kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Rendra mengatakan bahwa penanganan stunting merupakan hal yang sangat penting, karena ia tidak ingin generasi penerus bangsa di wilayahnya mengalami stunting, sehingga salah satu fokus dalam penanganan stunting adalah 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) bagi anak. (Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023