Perbaikan Jalan di Muara Wis Jadi Prioritas

Camat
Camat Muara Wis

 334 total views,  2 views today

 

Muara Wis – Pembangunan infrastruktur jalan tengah menjadi fokus utama di Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), demi kenyamanan masyarakat baik dalam kegiatan sosial, ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

 

Camat Muara Wis Fadhli Annur mengungkapkan, saat ini pembangunan yang tengah berjalan adalah perbaikan jalan.

 

Dirinya mengakui bahwa saat ini keadaan infrastruktur kurang memadai, sehingga perlu adanya perbaikan jalan untuk mobilisasi masyarakat setempat maupun untik warga lain yang memiliki urusan di Muara Wis.

 

“Saat ini jalan masih rusak, sehingga perlu pembiayaan dari pemerintah daerah untuk peningkatan jalan,” ungkap Camat Muara Wis saat diwawancarai awak media melalui saluran selulernya pada, Rabu (01/10/2023)

 

Meskipun demikian, Fadhli Annur memastikan bahwa seluruh wilayah yang terhubung ke desa-desa dari Kecamatan Muara Wis sudah memiliki akses jalan.

 

Namun, ia juga mengakui bahwa akses jalan tersebut belum mencapai tingkat kesempurnaan, hanya sekitar 40 persen dari yang diharapkan.

 

“Untuk saat ini semua yang terhubung dari kecamatan Muara Wis ini sudah ada akses jalannya semua, cuman belum sempurna, masih 40 persen,” ucapnya.

 

Fadhli juga mengatakan, untuk ke depannya pihak Pemerintah Daerah (Pemda) berencana meningkatkan kualitas jalan dengan melakukan semenisasi. Bahkan saat beberapa bagian jalan sudah menjalani proses semenisasi.

 

Sebagai contoh, perjalanan dari Muara Wis ke Kota Bangun telah mencapai sekitar 3 kilometer (km) semenisasi. Namun ia juga menegaskan bahwa masih ada beberapa bagian yang belum mengalami perbaikan.

 

“Tapi ada beberapa yang sudah kita semenisasi tapi tidak semua, dari Muara Wis ke Kota Bangun sudah semenisasi, sementara ini sudah mencapai 3 km,” tegasnya.

 

Camat Muara Wis pun berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan dalam upaya memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat, demi untuk kenyamanan bersama,” kata Fadhli Annur. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023