Pemkab Kukar Berencana Bangun Kawasan Transmigrasi

Fgd
Pemkab Kukar gelar FGD Rencana Pembangunan Transmigrasi

 664 total views,  2 views today

Plt Asisten III Setkab Kukar Dafip Haryanto dan peserta FGD foto bersama.

Foto: Ist – Prokom Kukar

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) berencana membangun kawasan transmigrasi, untuk percepatan pengelolaan sumber daya alam, sekaligus menciptakan kawasan produktif dan berdayasaing

Plt Asisten III Setkab Kukar Dafip Haryanto, saat membuka Focus Group Discussion (FGD) dan Survey Lapangan dalam ranga Perencanaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi, mengatakan bahwa ada dua wilayah yang akan dijadikan kawasan transmigrasi, yakni Kecamatan Kota Bangun dan Tabang.

Disebutkan bahwa transmigrasi merupakan bentuk komitmen bersejarah bagi Kukar, karena rencana kawasan transmigrasi merupakan langkah penting dalam penetapan kawasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program transmigrasi telah lama menjadi salah satu intrumen program pemerintah dalam menyebarluaskan pembangunan dan memberikan ruang dalam setiap kegiatan masyarakat di seluruh tanah air,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dafip Haryanto di FGD pada Jumat (27/10) di Ruang Serbaguna Bappeda di Tenggarong.

Untuk itu ia menyambut baik FGD ini, yakni membahas terkait pemetaan kawasan transmigrasi dan menggali gagasan dari para ahli, pemangku kepentingan serta masyarakat.

Ini juga akan menjadi landasan penting dalam perencanaan yang solid dan berkelanjutan yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di Kutai Kartanegara. (Gh/ Adv/ Diskominfo Kukar).

 

wartaikn.com @ 2023