Bupati Kukar dan Nyonya Tanam Pohon Bersama Warga Kota Bangun

Bupati Kukar
Bupati Kukar saat tanam pohon di Kota Bangun

 824 total views,  2 views today

Foto: Ist – Prokom Kukar
———–

Kota Bangun, WARTAIKN.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan nyonya, yakni Maslianawati Edi Damansyah, selaku Ketua TP PKK kabupaten setempat, melakukan penanaman pohon bersama warga di Objek Wisata Tanjung Serai, Desa Kedang Murung, Kecamatan Kota Bangun pada Sabtu, 28 Oktober.

Penanaman pohon dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 51 Tingkat Kabupaten Kukar, yang dipercayakan kepada Kecamatan Kota Bangun, sebagai upaya pemerataan kegiatan dan untuk membangkitkan ekonomi warga Kota Bangun.

 

Selain itu, Edi Damansyah dan nyonya juga melakukan senam bersama ribuan penduduk setempat. Dalam senam sehat tersebut juga diwarnai dengan berbagai hadiah door prize yang langsung diundi oleh Bupati Kukar bersama Ketua TP PKK Kukar.

 

Acara ini berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan karena menjadi tempat bertemunya para pengurus dan anggota TP PKK setiap kecamatan yang diketuai oleh Isteri para camat di 20 Kecamatan yang juga didampingi camat se-Kukar.

Rangkaian kegiatan berupa tanam pohon, senam, dan pameran UMKM yang masih berlangsung, dinilai merupakan kerja nyata dari TP PKK Kabupaten Kukar bersama TP PKK di kecamatan, kelurahan dan desa.

Dalam hal ini semua pihak saling bersatu padu membuat kegiatan mengumpulkan semua anggota TP PKK agar bisa menambah pengetahuan dan saling bertukar informasi dalam mengelola pemberdayaan keluarga, guna mendukung program pemerintah.

“Momentum HKG PKK ke 51 ini hendaknya dijadikan semangat dan motivasi agar PKK di Kabupaten Kukar bisa melakukan inovasi terbaik lagi pada masyarakat dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten,” saran bupati.

 

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyatukan kekuatan bersama dalam memajukan desa dan kecamatannnya masing-masing, sehingga setelah kegiatan ini ia mengingatkan semuanya harus kembali aktif dengan membawa bekal baru dan perubahan dalam pengelolaannya PKK. (Gh/ Adv/ Diskominfo Kukar)

 

wartaikn.com @ 2023