Bupati Kukar, KPU, Bawaslu Tandatangani Naskah Belanja Hibah Pesta Demokrasi

 888 total views,  2 views today

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Penandatanganan Naskah Belanja Hibah dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Teguh Wibowo.

Agenda tersebut disaksikan secara langsung oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Odah Etam, pada Jumat (20/10/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan agenda demokrasi khususnya tahap demi tahap pelaksanaan pemilu tahun 2024 sudah berjalan dengan baik di kukar.

“Tentunya, penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu sudah melaksanakan tugas dan fungsinya sehinga berjalan baik,” ujar Bupati Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kukar memiliki peran yang diamanahkan oleh undang-undang untuk membangun demokrasi berjalan baik di Kukar.

Lebih lanjut ia memaparkan, penandatanganan naskah biaya hibah merupakan segala bentuk pembiayaan untuk pelaksanaan pemilu di Kukar dan sudah ada mekanisme yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap naskah belanja hibah yang telah ditandatangani ini, dapat dipergunakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan sistem pelaporan dan pertanggung jawaban juga harus dilaksanakan dengan baik. Sehingga tetap menjaga tata kelola keuangan, karena setiap tahunnya, diaudit dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” tuturnya.

Di akhir sesi, Bupati Kukar berharap adanya peningkatan partisipan pada Pesta Demokrasi di 2024 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Kukar pun terus mendorong dan menyosialisasikan agenda pesta demokrasi kepada masyarakat, sehingga diharapkan partisipasi dalam pemilu meningkat,” katanya. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023