Kerukunan Masyarakat Jadi Modal Besar Pembangunan

Asisten I Sekkab Kukar
Asisten I Sekkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat

 690 total views,  2 views today

Tenggarong Seberang, WARTAIKN.COM – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar), diwakili Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt karena selama ini masyarakatnya hidup rukun dan damai di tengah perbedaan, sehingga kerukunan ini menjadi modal besar untuk membangun.

“Kerukunan hingga kekompakan dalam bergotong royong di berbagai hal ditunjukkan oleh semua lapisan masyarakat mulai di perkotaan hingga perdesaan, termasuk di Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang ini,” ujar Akhmad Taufik di Tenggarong Seberang, pada Minggu, 15 Oktober.

Hal ini ia katakan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Istighosah Kubro MWC NU Tenggarong Seberang, serta perayaan HUT Desa Mulawarman ke-42, di lapangan sepak bola Desa Mulawarman.

Selain Akhmad Taufik Hidayat, hadir di giat tersebut adalah Camat Tenggarong Seberang, Kepala Desa Mulawarman, unsur Pemerintah Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa Mulawarman, MWC NU Tenggarong Seberang, tokoh ulama, dan warga.

Dalam sambutan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yang dibacakan Akhmad Taufik disampaikan, agar warga desa terus membangun kebersamaan dan kerukunan meski terdapat perbedaan, baik perbedaan suku, agama, golongan, maupun pilihan, karena perbedaan adalah anugerah.

Ia meminta perangkat desa, tokoh, dan semua lapisan masyarakat tetap mempertahankan semangat kebersamaan dan rasa persatuan yang sudah terjalin selama ini, termasuk di Desa Mulawarman yang selama ini tetap kondusif.

“Bupati Kukar, Bapak Edi Damansyah sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras masyarakat Desa Mulawarman dalam membangun di berbagai bidang, baik bidang ekonomi, sosial, maupun bidang agama seperti saat ini. Semoga kegiatan hari ini menjadi tonggak sejarah demi kemajuan ke depan,” kata Akhmad. (Gh/ Adv/ Diskominfo Kukar)

 

wartaikn.com @ 2023