Balap Ketinting di Saliki Untuk Tingkatkan Ekonomi UMKM

desa salilki
saliki gelar lomba ketinting

 744 total views,  2 views today

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Desa Saliki yang terletak di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar Perlombaan Balap Ketinting, yakni pada Sabtu hingga Minggu (7-8/10/2023).

Kepala Desa Saliki Saliansyah mengungkapkan, gelaran Balap Ketinting ini bukan merupakan perlombaan yang pertama, melainkan sudah berjalan dalam tiga kali.

Saliansyah juga mengungkapkan, diadakannya Lomba Balap Ketinting ini bertujuan untuk mempromosikan tradisi transportasi ketinting, yang digunakan oleh mayoritas masyarakat Desa Saliki.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Desa Saliki sangat memberikan dukungan penuh dan partisipasi, termasuk mengharapkan antusias tinggi dari masyarakat.

“Kami, Pemerintah Desa Saliki mendukung penuh kegiatan ini dan berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan, tokoh masyarakat, dan pengusaha agar dapat mendukung hingga suksesnya festival ini,” ungkap Kepala Desa Saliki kepada wartaikn.com, pada Jumat (6/10/2022).

Lebih lanjut Kepala Desa Saliki berharap dengan adanya perlombaan ketinting ini, diharapkan dapat meningkatkan antusias dari masyarakat hingga pengunjung, guna membantu meningkatkan perekonomian di desa setempat.

“Kami berharap festival ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), karena dengan adanya event ini, maka banyak pengunjung datang dan membeli makanan atau minuman di sini,” kata dia. (Rob/Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023