Pemprov Kaltim Serahkan Bantuan Ambulans VVIP untuk Rumah Sakit Tentara

Seremoni penyerahan hibah dari Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda
Seremoni penyerahan hibah dari Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda

 1,110 total views,  2 views today

Samarinda, WARTAIKN.COM – Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul didampingi Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo dan Para Kasi Kasrem 091/ASN, menerima hibah 1 unit mobil Ambulans Hiace dari Provinsi Kaltim.

Penyerahan dilakukan oleh Kabid Pengawasan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Kaltim Wildan Taufik, di Makorem 091/ASN JL. Gajah Mada No. 11 kota Samarinda, Rabu (4/9/2024).

Kemudian dari Dinas PPUR Kota Samarinda, melalui Kabid Bidang Cipta Karya Dessy juga menyerahkan bangunan Kantor Denpal VI/1 Samarinda, Asrama Tipe K, dan Wisma Korem 091/ASN.

Acara penyerahan ini ditandai dengan ritual siram dan pecah kendi sebagai simbol dioperasikannya kendaraan operasional tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan dua kegiatan penting terkait penyerahan hibah dari pemerintah daerah. Pertama adalah penyerahan dari Pemkot Samarinda berupa pertokoan, Mess Korem, dan perkantoran. Kedua adalah penyerahan ambulans dari Pemprov Kaltim untuk mendukung operasional Rumah Sakit TNI Samarinda,” kata Danrem 091/ASN.

Danrem  juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemkot Samarinda, dan Gubernur Kalimantan Timur atas dukungan yang telah diberikan.

Danrem menambahkan,
terkait dengan upaya meningkatkan fasilitas dan layanan di kawasan tersebut, pihaknya telah melaksanakan berbagai inisiatif yang mendukung aktivitas masyarakat. Salah satunya adalah pemanfaatan sport center yang telah beroperasi sejak awal tahun ini.

“Hari ini kami kembali berterima kasih atas penambahan ambulans baru yang akan memperkuat pelayanan kesehatan di Samarinda. Tentu ini sangat bermanfaat,” katanya.

Sport center, katanya, sudah dimanfaatkan sejak awal tahun 2024  untuk berbagai kegiatan olahraga, sedangkan ambulans ini akan sangat bermanfaat dalam pelayanan kesehatan di Samarinda, maka ia berharap kerja sama ini dapat berlanjut di masa depan.

Sedangkan Kepala Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda Mayor dr. Eko Lulus Budianto, juga memberikan pernyataan terkait penyerahan ambulans tersebut,
bahwa mobil ambulans yang dilengkapi mini ICU ini akan melayani personel TNI dan masyarakat umum untuk mendukung layanan kesehatan.

“Ambulans VIP ini akan berfungsi sebagai sarana pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda, tidak hanya untuk personel TNI tetapi juga masyarakat umum di Kota Samarinda. Ambulans ini dilengkapi dengan mini ICU yang akan mendukung kegiatan rumah sakit,” ucapnya.

Mayor dr. Eko menambahkan, Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda juga akan berperan sebagai salah satu rumah sakit penyokong untuk Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Penyerahan ambulans ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah Samarinda dan memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan kota.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya  Para Dankalak Aju Korem 091/ASN,  Kasdim 0901/Smd, Mayor Inf Napitupulu, Karumkit TK IV/Samarinda, Mayor dr. Eko Lulus Budianto. M.Kes,   Kabid Cipta Karta, PUPR Kaltim Yani, Kepala BPBD Kaltim Agustianur, dan perwakilan Dinkes Kaltim Mualimin. (Sumbet  Penrem 091/ASN)

wartaikn.com @ 2023