Pemkab Kukar Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

Ekspos MPP Kukar

 868 total views,  2 views today

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) berkomitmen meningkatkan percepatan pelayanan, diimplementasikan dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) Kukar.

Memasuki 1 tahun berdirinya MPP, DPMPTSP Kukar menggelar Monitoring dan Evaluasi Mall Pelayanan Publik.bersama Sekretaris Daerah Kukar Sunggono dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Alfian Noor,Kamis (14/12/2023)

Dikutip dari laman resmi Pemkab Kukar, Sunggono dalam paparannya mengatakan, keberadaan MPP di Kukar adalah cermin dari komitmen Pemkab Kukar untuk senantiasa memberikan layanan yang cepat, mudah, dan aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Harapan tersebut tentunya tidak dapat terwujud dengan mudah tanpa adanya kesadaran bersama untuk terus aktif memberikan pelayanan yang terbaik.

Kondisi ini telah dilakukan manajemen MPP dengan baik, salah satunya diukur dari penilaian eksternal, yakni Mall Pelayanan Publik Kukar mendapat penghargaan pada kategori Pelayanan Prima se-Indonesia.

“Hal tersebut merupakan wujud apresiasi sekaligus tantangan bagi kita semua, agar terus memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat, sekaligus menyadarkan bahwa kerja keras dan sinergitas seluruh instansi di MPP ini menghasilkan citra baik di masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Sunggono, MPP saat ini telah memberikan pelayanan di 24 instansi, di antaranya 9 instansi vertikal, 6 perangkat daerah, 2 perbankan, 6 BUMN, 1 BUMD dengan total 437 layanan dan akan bergabung lagi 7 instansi perangkat daerah.

MPP juga akan melakukan beberapa inovasi seperti anjungan cetak mandiri, smart arsip pelayanan online dengan sistem elektronik berbasis jaringan, dan pelayanan drive thru lantatur (layanan tanpa turun) yang akan lebih ditingkatkan pelayanannya serta pelayanan perpanjangan SIM oleh Polres Kukar. (*)

wartaikn.com @ 2023