Korpri Kaltim Lombakan 10 Cabor Peringati HUT ke- 52

 688 total views,  2 views today

Samarinda, WARTAIKN.COM – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim menggelar 10 kejuaraan cabang olahraga untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke- 52 dengan peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat dan instansi vertikal di Kaltim.

Menurut Sekretaris Provinsi Kaltim Sri Wahyuni pada Jumat (1/11),sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan adalah tenis lapangan, gate ball, tenis meja, futsal, senam, bola voli, catur, basket, bulu tangkis dan biliar.

Sri Wahyuni yang juga Ketua Panitia Perlombaan Olahraga Peringatan HUT ke- 52 Korpri Kaltim ini melanjutkan, kriteria peserta yang boleh mengikuti ajang ini adalah anggota Korpri yang terdiri atas ASN atau PPPK dan non-ASN.

Berasal dari OPD dan instansi vertikal di lingkungan Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim), peserta harus didaftarkan oleh instansi tempat kerja dan ditandatangani oleh pimpinan.

Lomba digelar pada pekan depan, seperti untuk cabor catur pelaksanaanya pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023, bersamaan dengan cabor tenis meja yang digelar di Wisma Asrama Atlet, yakni untuk catur di aula dan untuk tenis meja di ruang terbuka wisma yang sama.

Didampingi Sekretaris Lomba HUT Korpri Kaltim Deni Sutrisno, Sri Wahyuni melanjutkan, terdapat dua OPD yang siap menjadi venue perlombaan tersebut, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaltim siap menjadi tempat pertandingan dua cabor, yakni tenis lapangan dan gate ball.

Kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menampung delapan cabor yakni tenis meja, futsal, senam, bola voli, catur, basket, bulu tangkis, dan biliar, termasuk catur dan tenis meja yang dilaksanakan di Wisma Asrama Atlet.

Ia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini antara lain sebagai sarana untuk silaturahmi bagi para pegawai di Provinsi Kaltim, untuk menyehatkan pegawai baik ASN maupun non-ASN, kemudian sebagai bentuk penghargaan bagi pegawai di HUT Korpri ini. (Adv/ Diaspora Kaltim)

wartaikn.com @ 2023