PKK Desa Mulawarman Gelar Demo Masak Untuk Penanganan Stunting

mulawarman
Demo Masak di Desa Mulawarman

 670 total views,  2 views today

Tenggarong Seberang, WARTAIKN.COM – Tim Penggerak PKK Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar demo masak makanan bergizi untuk ibu, balita, dan kader PKK di Balai Pertemuan Umum BPU Desa Mulawarman, Sabtu (18/11).

Sekretaris Desa Mulawarman Bambang Irawan, di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan demo masak ini dilakukan kerja sama dengan CSR PT Pama dan Puskesmas Desa Separi 3 Kecamatan Tenggarong Seberang.

 

Terdapat berbagai jenis menu olahan yang dibuat seperti pembuatan naget dan makanan kesukaan anak anak, selain kegiatan sangat bermanfaat sekali bagi kaum ibu balita dan kader PKK, karena selain sebagai ajang tali silaturahmi, sekaligus untuk menambah ilmu pengetahuan.

Demo masak ini sekaligus merupakan salah satu program dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan salah satu kebijakan dalam prioritas percepatan pelaksanaan pembangunan pada bidang pelaksanaan pembangunan desa.

 

Pembangunan desa ini terutama pada sub bidang kesehatan dengan kegiatan penanganan atau pemulihan balita gizi buruk/ stunting yang bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak.

Melalui kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi para balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, termasuk makanan yang mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

 

Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak CSR PT Pama dan pihak Puskesmas Separi 3 Kecamatan Tenggarong Seberang, atas kerja sama yang telah diberikan dalam kegiatan ini sehingga acara ini bisa berjalan.

 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi ibu-ibu balita dan para kader PKK Desa Mulawarman. Semoga kegiatan ini terus berlanjut di masa masa mendatang, sebagai upaya penanganan stunting,” kata Bambang lagi (Adv/ Diskominfo Kukar).

wartaikn.com @ 2023