Kadispora Kukar Tutup Liga Santri 2023

Kadispora Kukar
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar Aji Ali Husni

 862 total views,  2 views today

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Sepak bola mini Liga Santri 2023 resmi ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni, mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, di lapangan Mini Soccer wilayah Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (20/10/2023) sore.

Liga Santri 2023 pertama kali diadakan di Kabupaten Kukar guna memperingati Hari Santri Nasional 2023, dengan memperlombakan pertandingan sepak bola mini soccer.

Pertandingan tersebut berlangsung selama 2 hari pada 19-20 Oktober 2023, diikuti sebanyak 16 club sepak bola dari perwakilan pondok pesantren yang berada di wilayah Kukar.

Ali Husni dalam sambutannya mengatakan, melalui Liga Santri yang pertama kali diadakan di Kabupaten Kukar ini, tujuannya adalah untuk menjaring bibit-bibit unggul pemain sepak bola.

“Sengaja kita lakukan kegiatan liga santri ini untuk dapat mencari bibit-bibit pemain berbakat yang ke depannya bisa mewakili daerah, untuk event olahraga di tingkat yang lebih tinggi” ucap Ali Husni.

Dirinya juga mengatakan, adanya Liga Santri 2023 ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kukar dalam peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kegiatan ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar guna menciptakan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Salah satu bentuknya adalah melalui pembinaan olahraga” jelasnya.

Ia berharap semoga Liga Santri ini ke depan terus hadir dan seluruh kegiatan olahraga dapat dilakukan secara periodik, sehingga selain masyarakat sehat juga untuk meningkatkan keahlian dan prestasi.

“Saya berharap liga santri dan kegiatan olahraga lainnya dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang,” katanya.

Liga Santri Kukar 2023 ini dijuarai oleh Ponpes Ibaturrahman Tenggarong, di posisi kedua adalah Ponpes Annur Al Ikhlas Loa Janan, dan posisi ketiga diraih oleh Ponpes Ribatul Khair Tenggarong. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023