Peresmian BPU di Separi Turut Warnai Peringatan Maulid Nabi

Maulid nabi
Peringatan Maulid nabi

 624 total views,  2 views today

 

Tenggarong Seberang, WARTAIKN.COM – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipadukan dengan peresmian Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat, pada Sabtu (14/10/2023)

Turut hadir pula dalam kegiatan ini antara lain sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tenggarong Seberang beserta jajaran, Kepala Desa Separi dan jajaran pemerintah desa, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga Desa Separi.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Separi ini, mengundang penceramah dari Kota Samarinda, yakni Al Habib Ahmad BSA.

Sambutan Bupati Kukar yang dibacakan oleh Akhmad Taufik disebutkan bahwa esensi terpenting dari memperingati dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, adalah bagaimana meneguhkan kembali komitmen untuk melaksanakan segala ajaran yang telah Rasulullaah SAW sampaikan.

“Hendaknya menjadikan Baginda Nabi SAW sebagai Uswah dan Qudwah kita dalam menjalani kehidupan di dunia,” tuturnya saat membacakan sambutan dari Bupati Kukar.

Lebih lanjut Akhmad Taufik menyampaikan, dengan keberadaan Gedung BPU Desa Separi yang baru diresmikan ini, agar dapat berguna untuk kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar.

“Kita juga bermunajat, semoga Kabupaten Kutai Kartanegara yang kita cintai, senantiasa dibukakan pintu rahmat dari langit dan bumi, serta dijadikan oleh Allah SWT sebagai daerah yang masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat, serta selalu dalam ridho Allah SWT,” katanya. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023