Bupati Kukar Luncurkan Buku “Mengayuh Waktu Membangun Kutai Kartanegara”

Bupati Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah

 756 total views,  2 views today

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan buku kedua dengan judul “Mengayuh Waktu Membangun Kutai Kartanegara” pada Minggu Malam (1/10).

Peluncuran dilakukan berterpatan dengan penutupan Expo Erau Adat Pelas Benua 2023, yaitu peluncuran yang dilakukan di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Kota Raja Tenggarong.

Alur cerita buku itu menjelaskan tentang perjalanan hidup Edi Damansyah sejak menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di dalam buku yang ia rilis itu juga terdapat tulisan yang menjelaskan Edi sebagai Sekertaris Daerah, Wakil Bupati, hingga saat ini ia mendapat amanah sebagai Bupati Kukar.

“Terima kasih bahwa buku Mengayuh Waktu Membangun Kutai Kartanegara bisa selesai tepat waktu. Sesuai yang kami inginkan, yakni pada HUT Tenggarong,” kata Edi.

Tujuan dibuatnya buku ini adalah karena ia ingin meninggalkan rekam jejak perjalanan hidupnya dalam bentuk tulisan, yakni mulai awal merintis karir hingga akhirnya dirinya bisa manjadi orang nomor 1 di Kukar.

Ia ingin buku ini bisa menjadi referensi bagi generasi muda Kukar tentang perjalanan hidup yang penuh liku, sehingga generasi muda yang membaca bisa memahami bahwa perjalanan hidup tidak bisa terus mulus, banyak liku yang harus dihadapi.

Selain itu dirinya meyakinkan, kepada generasi milenial saat ini yang berada di Kukar, siapapun bisa sukses dan berkarir, asal ada kemauan dan keuletan.

“Saya berasal dari tanah hulu, dari pelosok. Bahkan tempat kelahiran saya ini tidak ada di Google,” sebut Edi.

Namun karena kegigihan, semangat serta tekad yang kuat dalam dirinya, sehingga kini ia bisa menjadi orang nomor satu di Kukar, berkat ikhtiar, ulet dan doa orang tua,.

“Saya berpesan kepada generasi muda di Kukar untuk terus belajar serta disiplin, baik disiplin mengenai waktu maupun pekerjaan. Tetap semangat anak Kukar, karena semua punya kesempatan yang sama,” pungkasnya. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar).

wartaikn.com @ 2023