Erau dan HUT Tenggarong Jadi Daya Tarik Wisata

edi damansyah
Edi Damansyah, Bupati Kukar

 616 total views,  2 views today

Tenggarong, WARTAIKAN.COM – Pesta adat Erau dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-241 Kota Raja Tenggarong, Ibu Kota Kutai Kartanegara (Kukar)  menjadi daya tarik wisata baik bagi masyarakat umum maupun bagi masyarakat Kukar, sehingga banyak turis dari berbagai daerah, bahkan ada beberapa turis asing yang berkunjung ke Tenggarong.

Mereka yang datang tentu berkeinginan melihat berbagai ritual,  pameran, konser musik, dan aneka lomba olahraga tradisional yang digelar dalam dua giat tersebut, ditambah pula daya tarik Taman Titik Nol di depan Museum Mulawarman dan Taman Kota Raja di kawasan Timbau yang asri.

Bupati Kukar Edi Damansyah saat HUT ke-241 Tenggarong. Foto: Istimewa

Hal ini tak lepas dari peran Bupati Kukar Edi Damansyah. Pada hari ulang tahun Kota Tenggarong ke-241 tahun, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam peringatan HUT Kota Tenggarong ke-241 pada Rabu 27 September 2023 di DPRD Kukar, menyampaikan beberapa harapan.

Sejumlah harapan tersebut seperti agar ke depan Tenggarong lebih bersih, tertib, aman, dan nyaman, serta semakin baik jalannya pembangunan, terutama pada fasilitas umum yang menjadi bagian dari proyek strategis.

Harapan ini disampaikan karena dengan kondisi itu akan banyak orang berkunjung ke Tenggarong untuk berbelanja, sehingga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat Tenggarong.

Ia juga mengatakan bahwa di akhir tahun ini Tenggarong akan semakin cantik karena akan diresmikan Menara Tuah Himba dan kawasan kuliner Pujasera di sekitarnya, yakni di samping Kompleks Kantor Bupati Kukar, apalagi landmark Menara Tuah Himba akan terintegrasi dengan Taman Kota Raja Tenggarong.  (gh/Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023