Mitos Atau Fakta? Kuning Telur Tak Bagus Buat Kesehatan

 432 total views,  2 views today

Telur merupakan salah satu bahan hidangan yang kerap kita mengkonsumsi. tidak hanya rasanya yang nikmat serta gampang buat diolah, telur jua cenderung gampang ditemukan di mana-mana dengan harga yang terjangkau. cuma saja, banyak orang yang berpendapat bagi an kuning telur sebagai makanan yang kurang sehat maka hendaknya tidak kita mengkonsumsi. Apakah dugaan ini memanglah betul?

Benarkah kuning telur riskan buat kesehat an?

terdapat banyak sekali penyebab yang membuat orang memilih buat tidak lagi konsumsi kuning telur. cuma saja, lazimnya perihal ini terkait dengan keberadaan kandungan kalori serta lemak di dalamnya. Hal ini membuat kuning telur dituding dapat mengakibatkan pertambahan berat tubuh ataupun pertambahan resiko terkena kolesterol tinggi .

ahli kesehat an mengatakan sangkaan ini tidak betul. Dalam realitanya, seluruhnya bagi an telur aman buat dimakan siapa saja, termasuk buat mereka yang tengah melaksanakan program diet. Sebagai informasi , di dalam satu butir telur cukup mempunyai kandungan 78 kalori. Hal ini berarti, jumlah kalori di dalam kuning telur sesungguhnya tidak begitu besar serta masih aman buat kita konsumsi tiap hari.

Selain itu, di dalam telur sesungguhnya besar kandungan protein. Kandungan ini dapat menolong perut merasakan sensasi kenyang dalam waktu yang lebih lama. Hal ini berarti, kita dapat menghindari kemauan buat mengkonsumsi cemilan tidak sehat yang dapat mengakibatkan pertambahan berat badan . Telur malah menyokong sistem penurunan berat badan dengan efek tif.

Apakah kuning telur terkait dengan masalah kolesterol tinggi ?

Telur memanglah mempunyai kandungan kolesterol, tapi buka berarti kita perlu menghindari maka n telur buat menghindari kasus kolesterol tinggi . Hal ini dikarenakan oleh efek mengkonsumsi kuning telur dari permasalahan kesehatan ini tidak begitu besar. Hal ini berarti, apabila konsumsi telur normal , tidak lewat batas serta tidak begitu sering , tidak bakal mengakibatkan permasalahan kolesterol tinggi .

ahli kesehatan malah lebih merekomendasikan kita buat mengkonsumsi telur secara utuh buat memperoleh nutrisinya secara maksimum , bukannya telur putihnya saja ataupun kuning telurnya saja. Dengan melaksanakannya, maka kita dapat memperoleh protein yang positif buat kondisi jaringan tubuh , memperoleh vitamin serta kolin yang positif buat kesehatan otak serta saraf, dan lutein serta zeaxanthin yang positif buat kesehatan mata.

Berbagai faedah kuning telur bagi kesehatan

ahli kesehatan menuturkan terdapat beberapa khasiat dari kuning telur yang dapat kita peroleh kalau rutin dikonsumsi .

Berikut merupakan sebagian khasiat itu .

1. Tinggi kandungan vitamin D

Kandungan vitamin D yang amat besar di dalam kuning telur dapat mendukung kesehatan serta ketahanan tulang dan gigi. tidak hanya itu, vitamin ini pula akan membantu proses penyerapan kalsium.

2. Tinggi kandungan asam lemak omega 3

Banyak orang yang menyebutkan kuning telur tinggi kandungan lemak. tentang ini benar benar, tetapi sebelah dari kandungan lemak ini ialah asam lemak omega 3 yang positif bagi kesehatan. Kandungan ini dapat menyokong kesehatan otak serta fungsi memori , menurunkan resiko terkena penyakit jantung, kanker, radan g sendi, serta perada ngan.

3. Tinggi kandungan kolin

Kandungan kolin di dalam telur yang lumayan tinggi sanggup menolong ibu hamil memperoleh kandungan yang sehat serta menurunkan resiko janin yang mengalami cacat saraf.

walaupun ada banyak sekali faedah kesehatan, ahli kesehatan mengatakan ada sebagian orang yang memanglah sebaiknya tidak gegabah mengkonsumsi kuning telur. Sebagai contoh , pengidap diabet tipe 2 dan penyakit jantung koroner hendaknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu saat sebelum mengkonsumsinya .

Orang-orang yang mengalami alergi telur juga hendaknya menghindarinya untuk mencegah munculnya reaksi alergi yang tidak dapat disepelekan.

Terimakasih

wartaikn.com @ 2023