Habib Muhammad Al Attas Resmi Pimpin Rabithah Alawiyah Samarinda

 430 total views,  2 views today

SAMARINDA: Musyawarah Cabang Luar Biasa Rabithah Alawiyah kota Samarinda berhasil memilih ketua yang baru menggantikan Almarhum Syaikh Hawib Hamzah Sahal yang wafat beberapa bulan lalu.

Melalui pemungutan suara, terpilih Habib Muhammad Al Attas menjadi Ketua DPC Rabithah Alawiyah kota Samarinda periode 2022-2027. Beliau meraih suara mayoritas 139 pemilih dari jumlah pemilih keseluruhan 231 suara. Ini mengungguli dua kandidat lainnya yakni Habib Yusuf Al Qadrie yang meraih 57 suara dan Habib Sadiq bin Sahil mendapatkan 35 dukungan suara.

Sebelum diadakan pemilihan, dalam acara yang berlangsung yang berlangsung di ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (6/3/2022) ini, ketiga kandidat diberikan kesempatan oleh panitia buat menyampaikan visi dan misinya masing-masing. Dengan demikian hadirin yang memiliki hak suara bisa menilai siapa kandidat yang ingin mereka didukung.

Pasca pemilihan ketua ini, rencananya akan disusun struktur kepengurusan Rabithah Alawiyah dalam waktu 3 hari. Menurut ketua terpilih, Habib Muhammad Al Attas ini merupakan amanah yang berat. Namun karena ini merupakan kepercayaan, beliau akan menjalankan sebaik-baiknya.

“Karena saya ditunjuk sebagai ketua, artinya saya menjadi pelayan bagi keluarga besar Alawiyin di Samarinda. Ini juga bukan kemenangan satu orang, tapi kemenangan bagi Rabithah Alawiyah Samarinda,” tegasnya sebagaimana dikutip media www.daulatnews.com.

Sementara Ketua DPW Rabithah Alawiyah Kaltimtara Habib Ahmad Al Jufri menyampaikan rasa syukur beliau sebab roda organisasi Rabithah Alawiyah berjalan. Hal ini terlihat dari proses pemilihan ketua yang sangat harmonis. (*/dlt/shb/asya)

wartaikn.com @ 2023