Infokom MUI se Kaltim Dibekali Ilmu Kepenulisan dan Pengelolaan Konten Youtube

 294 total views,  4 views today

SAMARINDA: Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Kalimantan Timur menggelar pelatihan kepenulisan dakwah dan pembuatan konten youtube bagi para anggota komisi informasi dan komunikasi (infokom) MUI kabupaten/kota se Kalimantan Timur. Acara juga diikuti oleh BZANAS Kaltim, BAZNAS Kota Samarinda dan internal MUI Kaltim sendiri seperti dari LP.POM MUI.

Acara yang berlangsung di ruang rapat kantor MUI Kaltim, Jl. Harmonika Samarinda, kamis (24/02/2022) itu menghadirkan dua orang narasumber, yakni Herman A Hasan dan Abdillah Syafei dari Dulatnews.com.

Herman A Hasan membawakan materi kepenulisan yang bernilai dakwah dakwah mulai jam 9 pagi hingga 12.00 wita. Dilanjutkan oleh Abdillah Syafei dengan materi tehnik editing video dan pembuatan podcast youtube, bakda dzuhur (jam 13.00 wita) hingga masuk waktu ashar (jam 16.00 wita).

Menurut ketua panitia pelaksana, Selamat Said Sanib, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu dan keterampilan bagi para pengelola media di MUI agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai sarana dakwah.

Acara ditutup oleh Wakil Ketua Umum MUI Drs.KH.Haiban didampingi Ketua Bidang Infokom Drs.H.Abdul Hadi, Sekretaris Bidang Infokom Hj.Nurhayati Tappa, Ketua Komisi Infokom MUI Drs.Muhammad Roghib.

Ketua komisi infokom MUI Kaltim, Muhammad Roghib mengatakan bahwa ia mengapresiasi semangat perwakilan MUI Kabupaten dan kota yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan. Ia berharap bahwa kegiatan pelatihan ini bermanfaat buat mereka semua.

Kepada para narasumber Roghib selain menyampaikan ucapan terimakasih, juga berharap dapat terus bekerjasama ke depannya. (As)

wartaikn.com @ 2023