Menikmati Kuliner Lokal Sop Tekalo di IKN

Kadispar Kaltim (kiri)
Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ririn Sari Dewi (kiri)

 1,520 total views,  4 views today

Nusantara, WARTAIKN.COM – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Dispar Kaltim) beserta rombongan Familiarization Trip (Famtrip) Paradise of The East dari media massa dan media sosial atau para konten kreator, mengunjungi Rest Area Nusantara di Jalan Negara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Dispar Kaltim Ririn Sari Dewi, melalui TVRI mempromosikan Sop Tekalo, makanan khas lokal Sepaku, dilanjutkan dengan makan bersama dengan rombongan.

“Adanya trip ini diharapkan dapat memeriahkan tempat wisata dan kuliner di IKN menjadi laris, salah satunya adalah Sop Tekalo,” kata Ririn di Nusantara, Kamis (9/5).

Di Kawasan Rest Area Nusantara ini sudah ada 20 tempat yang disiapkan untuk para pelaku usaha, bahkan sudah banyak kuliner yang bisa dinikmati pengunjung, bahkan di lokasi ini juga ada oleh-oleh khas IKN seperti baju, kaos, aksesoris, alat masak tradisional, dan lain-lain.

“Kebanyakan pedagang di sini sudah menggunakan pembayaran berbasis QRIS untuk mendukung sistem keuangan berbasis elektronik,” kata Ririn.

Ia juga mengajak para pengunjung yang mendatangi IKN untuk beristirahat di kawasan Rest Area Nusantara ini, untuk memberdayakan pelaku ekonomi kreatif setempat.

“Sebenernya untuk barang-barang yang dijual di rest area di sini tidak hanya ada di sini, tetapi ada beberapa gerai lain seperti saat event tertentu di Kaltim. Di dalam IKN juga ada, seperti di kawasan kantin Hunian Pekerja Konstruksi (HPK),” katanya. (Gal)

 

wartaikn.com @ 2023