Pemkab Kukar dan Kodim Kolaborasi Gelar Balap Ketinting Pangdam VI Cup

Dispora Kukar
Kodim Kukar

 776 total views,  4 views today

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aji Ali Husni memberi dukungan kepada Kodim 0906/Kabupaten Kutai Kartanegata (Kukar) atas gelaran Balap Ketinting Pangdam VI Cup 2023.

Masih dalam hari peringatan HUT TNI Ke-78, Kodim 0906/Kabupaten Kukar menggelar Balap Ketinting Piala Pangdam VI/Mulawarman.

Pelaksaan lomba ketinting ini diinisasi oleh Kodim 0906/ Kukar dan berkolaborasi dengan Dispora Kukar, termasuk dengan OPD lainnya yang terkait.

Kegiatan Open Race Ketinting Piala Pangdam IV/Mulawarman, berlangsung meriah, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari 20-22 Oktober 2023 yang diadakan di Dermaga Pelabuhan Pulau Kumala Tenggarong.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan, Dispora Kukar turut berpartisipasi guna menambah kemeriahan pegelaran lomba ketinting.

“Hari ini, kami kembali berpartisipasi bersama Kodim dengan menyelenggarakan kegiatan lomba ketinting,” ungkap Kepala Dispora Kukar kepada awak media pada, Jumat (20/10/2023).

Dirinya juga mengatakan, Dispora Kukar juga sebelumnya telah melakukan kegiatan olahraga tradisional guna memeriahkan HUT TNI ke 78.

“Kami (Dispora Kukar) turut memeriahkan HUT TNI yang ke 78, bersama-sama mengadakan kegiatan olahraga tradisional. Semoga olahraga tradisional di Kukar tetap lestari,” ujar Aji Ali.

Lebih lanjut Aji menegaskan, pelaksanaan kegiatan ini diinisiasi oleh Kodim 0906/Kukar dan berkolaborasi dengan Dispora guna menambah kesemarakan giat Balap Ketinting. (Rob/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023