Mendag Tinjau Perkembangan Proyek Strategis IKN

 826 total views,  2 views today

Nusantara, WARTAIKN.COM – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan pada Senin (5/2), melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), guna meninjau perkembangan proyek strategis di kawasan tersebut.

Dalam kunjungannya, Menteri Zulkifli Hasan menyatakan bahwa IKN akan menjadi kota yang indah, mungkin butuh waktu untuk membangunnya, tapi dampak dan manfaatnya akan terasa untuk masyarakat luas.

Pernyataan ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk membangun pusat pemerintahan yang modern dan berkelanjutan.

Pada kunjungan tersebut turut hadir Muhammad Rafi Haikal selaku Director of ASEAN Business Development, kemudian Jens H Muller selaku Associate dari Urbahn Architects, perusahaan arsitektur yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Proyek pembangunan Nusantara tidak hanya berfokus pada konsep green dan smart city, tetapi juga berupaya menciptakan liveable dan lovable city, seperti yang diungkapkan oleh Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono.

“Pembangunan Nusantara bukan hanya tentang infrastruktur, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang ramah, nyaman, dan dicintai oleh warganya,” ujarnya, seperti rilis yang dikirim Humas OIKN di Samarinda, Selasa.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, pemerintah terus meningkatkan sinergi antarsektor publik maupun swasta untuk memastikan pembangunan berlangsung efisien dan berdaya guna. (Gal).

wartaikn.com @ 2023