Pos Indonesia dan Bina Karya kerja sama pelayanan kurir dan logistik IKN

 1,214 total views,  4 views today

Bndung, WARTAIKN.COM – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui Bina Karya bersama Pos Indonesia bersinergi guna mendukung pembangunan IKN, dituangkan dalam perjanjian tentang kerja sama operasi (KSO) pelayanan kurir dan logistik IKN, pada Selasa (9/1), di Bandung.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyampaikan, KSO ini merupakan salah satu bentuk dukungan atas pengembangan infrastruktur di Nusantara.

“Peran PosIND dalam KSO ini adalah sebagai koordinator dalam menyiapkan model bisnis dan model operasi untuk pelaksanaan kegiatan logistik di Nusantara,” jelas Faizal dalam rilis Humas OIKN.

Senada dengannya, Direktur Utama Bina Karya Boyke P. Soebroto menyampaikan, penandatanganan ini menandai kesiapan kedua belah pihak untuk berkontribusi dalam Pembangunan infrastruktur di Nusantara.

Penandatanganan KSO ini menandai kerja sama kedua perusahaan dalam hal pengangkutan barang-barang milik pribadi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI, pegawai BUMN, dan pegawai swasta.

Barang mereka yang dipindahkan dari dan menuju Nusantara dilakukan melalui KSO ini, termasuk pengangkutan dokumen barang milik Kementerian/Lembaga, BUMN, dan swasta dari dan menuju Nusantara. Serta pelaksanaan proyek maupun kontrak logistik yang berkaitan dengan aktivitas Pembangunan Nusantara.

Boyke juga menyampaikan KSO PosIND dan Bina Karya akan bergerak cepat dalam implementasi kerjanya, sehingga ia juga berharap para perusahaan logistik baik swasta maupun BUMN bisa berintegrasi dengan KSO Pos Indonesia-Bina Karya dalam membantu penyediaan layanan logistik di Nusantara.

Sebelumnya, PosIND dan Bina Karya juga telah menandatangani Kesepakatan Kerja Sama pada 20 Juli 2023 dan intens melaksanakan kegiatan _workshop_ dan _focus group discussion_ guna mematangkan pembangunan _logistics hub_ berkonsep _green logistics_. (Gal)

wartaikn.com @ 2023