11 Desa di Marangkayu Terima Kendaraan Operasional Peduli Lingkungan

 636 total views,  2 views today

Marangkayu, WARTAIKN.COM – Sebagai salah satu upaya mendorong pelestarian lingkungan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui dua Program Dedikasi Lingkungan untuk kelestarian alam, maka 11 desa di Kecamatan Marangkayu menerima kendaraan operasional untuk kegiatan peduli lingkungan.

Adapun dua Program Dedikasi Lingkungan dari Kukar Idaman itu adalah Program Kukar Peduli Lingkungan dan Program Desa Ramah Lingkungan, yakni dengan pengadaan bantuan kendaraan motor roda tiga (Viar) kepada semua pemerintahan desa, khususnya di Kecamatan Marang Kayu.

Kendaraan operasional tersebut diserahkan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada 11 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Marangkayu, Rabu (22/11) di Halaman Kantor Camat Marang Kayu.

“Hari ini saya menyerahkan bantuan kendaraan motor roda tiga (VIAR) kepada semua Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Marangkayu. Saya berharap kendaraan roda tiga ini dapat membantu pemerintah desa dalam pengangkutan sampah di wilayah desa masing-masing,” kata bupati Edi Damansyah.

Dikatakan bupati Edi Damansyah penyerahan bantuan kendaraan operasional tersebut berkaitan dengan 2 (dua) Program Prioritas/Dedikasi Kukar Idaman yaitu Program Kukar Peduli Lingkungan dan Program Desa Ramah Lingkungan.

Program Kukar Peduli Lingkungan merupakan Program Dedikasi Kukar Idaman yang ditujukan untuk membangun system pengelolaan lingkungan dengan menitik beratkan pada penguatan pengawasan, penyediaan sarana dan prasarana pengelolaan persampahan,” ujarnya.

Sedangkan Program Desa Ramah Lingkungan tambah bupati Edi Damansyah merupakan yang ditujukan untuk memperkuat pelestarian lingkungan pada desa/kelurahan dengan memberikan insentif bagi desa/kelurahan/RT yang menumbuhkan kebersamaan dalam pengelolaan pembangunan berbasis pelestarian lingkungan. (Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023