Kecamatan Kobadar Siap Layani Kafilah MTQ

camat
Camat Kota Bangun Darat,

 566 total views,  2 views today

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM – Camat Kota Bangun Darat (Kobadar) menyatakan bahwa pihaknya beserta pihak terkait dan masyarakat siap melayani kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 Tingkat Kabupaten Kutai kartanegara (Kukar), selaku tuan rumah giat tersebut.

 

“Kami yakin dan percaya, kegiatan ini akan berlangsung sukses dan lancar. Bahkan kami pun siap melayani secara baik terhadap tamu yang datang atau para kafilah MTQ,” ujar Camat Kobadar Zulkifli, saat Ekspos MTQ ke- 44 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis ( 2/11 ).

MTQ ke- 44 Tingkat Kabupaten Kukar ini akan dilaksanakan pada 9-16 November 2023 di Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kobadar dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Qurani yang Berakhlakul Karimah, Menuju Kukar IDAMAN Yang Sejahtera dan Bahagia”.

 

Ia menjelaskan, pihak kecamatan beserta masyarakatnya akan memberikan yang terbaik untuk para tamu dan kafilah MTQ. Sedangkan terkait persiapan MTQ ke- 44, sejak Kamis kemarin hampir 97 persen.

 

Dalam kesempatan ia juga memohon arahan dan bimbingan dari Pemkab Kukar agar semuanya dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama, termasuk memohon maaf jika ada kekurangan dan keterbatasan selama berada di Kecamatan Kobadar.

“Maklum kecamatan ini merupakan kecamatan baru yang dibentuk berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2020, dengan Ibu Kota di Desa Kedang Ipil,” katanya.

 

Adapun desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kobadar ini ada 10 yaitu Desa Kedang Ipil, Sedulang, Benua Baru, Kota Bangun I, Kota Bangun II, Kota Bangun III, Sumber Sari, Sari Nadi, Sula Bu’i, dan Desa Wonosari dengan jumlah penduduk seluruhnya mencapai 14,265 orang.

Ia juga memperkenalkan beberapa daerah wisata yang ada di Kobadar dan bisa digunakan untuk berwisata bagi para kafilah MTQ, yaitu Wisata Danau Kumbara di Desa Kota Bangun III, wisata air terjun di Desa Benua Baru, dan air terjun di Desa Suka Bumi. (Gh/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023