Ribuan Penonton Kota Bangun Saksikan PKK Idol dari Busana Daur Ulang

pkk idol
Penonton PKK Idol di Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kukar.

 760 total views,  4 views today

Foto: Ist – Prokom Kukar

 

Kota Bangun, WARTAIKN.COM – Ribuan penonton dari berbagai desa di Kecamatan Kota Bangun dan perwakilan dari semua kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, “tumplek” di eks Lapangan Terbang Kota Bangun untuk menyaksikan PKK Idol dengan mengenakan busana dari bahan daur ulang, guna memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Kukar di Kota Bnagun.

PKK Idol yang digekar pada Minggu malam (29/10/2023) ini tampaknya cukup membuat warga penasaran dengan peragaan busana dari bahan limbah yang didaur ulang, sehingga ribuan penonton tersebut pun berjubel dan merangsek ke dekat panggung untuk melihat dari dekat eksebisi yang dikemas dalam PKK Idol ini.

Eksebisi ini diawali dengan penampilan peragaan busana dari daur ulang botol, karung goni, hingga kertas yang dikemas menarik, yakni diperagakan oleh masing-masing PKK di kecamatan di Kukar seperti Kecamatan Kota Bangun, Muara Badak dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 20 orang TP-PKK kecamatan menaiki panggung kehormatan sambil memperagakan kebolehannya di atas panggung.

Saat itu juga Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Bangun Evi Veorita Mawardi, selaku tuan rumah penyelenggaraan HKG PKK, naik ke panggung sambil membawa cenderamata untuk diberikan kepada Ketua TP-PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

“Cenderamata ini kami siapkan khusus untuk ibu TP-PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, mohon diterima ya bu, ini merupakan hasil dari sokongan kami bersama, karena cinta dan kasih sayang terhadap ibu yang selama ini sudah memberikan warna dan mengajari kami semua dalam menjalankan 10 program PKK,” ujarnya.

Saat itu juga, Maslianawati sudah berada di atas panggung kehormatan dan tidak bisa menahan rasa haru dan bahagia, saat menerima cendera mata tersebut. Bahkan terlihat Maslianawati menitikkan air mata.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas buah kasih sayang ini, saya sangat terharu dan bahagia. Terkadang saya sering terlihat marah kepada ibu-ibu saat kunjungan di kecamatan. Itu karena agar bisa lebih baik lagi,” ucap Maslianawati sambil menerima cenderamata yang diakhiri dengan saling berpelukan sebagai tanda keakraban kasih sayang. (Gh/ Adv/ Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023