Pemuda Kukar Diajak Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Sumpah pemuda
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tenggarong, Kukar

 706 total views,  2 views today

 

Tenggarong, WARTAIKN.COM -Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meminta pemuda-pemudi terus bergerak maju, ikut andil dalam pembangunan daerah dengan semangat gotong royong demi kemajuan daerah.

“Semua harus menumbuhkan semangat juang kolaborasi, gotong royong dari semua stakeholder dan lapisan masyarakat,” kata Rendi membacakan amanat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Tenggarong, Sabtu (28/10).

Pemkab Kukar, katanya, ingin menumbuhkan semangat juang, gotong royong dan berkolaborasi dengan semua stake holder, sedangkan khusus untuk generasi muda, ia minta semangat harus dinaikkan lebih ttinggi lagi.

“Saat ini pemuda tak bisa lagi ‘jalan santai’, mengingat persaingan sudah di depan mata, terutama dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim), sehingga kita harus siap dari berbagai sisi,” katanya.

Para pemuda, katanya, tidak bisa gerak lambat, semua dituntut gerak cepat untuk pembangunan Kukar,. Banyak variabel yang dapat menjadikan pemuda sebagai penopang pembangunan di Kukar.

“Semangat berkolaborasi dengan ide dan gagasan, serta aksi nyata untuk menyongsong IKN. Tahun 2024 mendatang IKN sudah pindah ke Kaltim, Kukar adalah mitra IKN dan sudah diprediksi ada jutaan penduduk yang masuk ke wilayah kita, yang datang bukan generasi tuanya, tapi pemuda. Maka dari itu, pemuda kita harus semangat untuk unjuk gigi di wilayahnya sendiri,” katanya.

Persiapan sumber daya yang dapat diandalkan perlu disiapkan agar warga setempat tidak menjadi penonton, tapi turut berkontribusi dalam pembangunan, karena yang datang ke IKN mendatang bakal didominasi orang-orang luar Kukar, maka pemuda Kukar harus siap dengan SDM andal. (gal/ Adv / Diskominfo Kukar)

wartaikn.com @ 2023