Desa Badak Baru Terima Hadiah Rp12 juta Lomba BBGRM

bbgrm
Bupati Kukar (kiri)

 694 total views,  2 views today

 

Muara Badak, WARTAIKN.COM – Desa Badak Baru DI Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara menerima hadiah sebesar Rp12 juta, sebagai uang pembinaan atas keberhasilannya menjuarai Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2023 Tingkat Kabupaten Kukar.

Untuk juara ke-2 diraih oleh Kelurahan Muara Jawa Pesisir di Kecamatan Muara Jawa dan berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp11,5 juta, sedangkan untuk Juara 3 diraih oleh Kelurahan Karya Jaya di Kecamatan Samboja dan menerima uang pembinaan Rp11 juta.

“Semata kepada pada juara. Semoga ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus semangat membangun masyarakat Kutai Kartanegara melalui gotong royong,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah saat penyerahan hadiah tersebut di Muara Badak, Rabu, (19/10/2023).

 

Penyerahan hadiah ini dilakukan dalam Puncak Peringatan BBGRM Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ke-20 yang dipusatkan di Kecamatan Muara Badak.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, Forkopimda Kaltim, Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Forkopimda Kabupaten Kukar, Forkopimda Kecamatan Muara Badak, dan LPM se-Provinsi Kaltim.

Puncak Peringatan BBGRM ke-20 ini mengangkat tema “Menjadikan Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Sebagai Salah Satu Gerakan Pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.”.

 

Dalam giat tersebut Penjabat Gubernur Kaltim didampingi Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan hadiah dan penghargaan lomba BBGRM, diikuti LPM, Pemerintah Desa, dan Kelurahan se-Kaltim.

BBGRM ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong untuk menuju penguatan integrasi sosial.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Gubernur Kaltim juga menyerahkan hadiah Lomba BBGRM kategori desa dan kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim, yakni untuk kategori desa sebagai juara 1 diraih oleh Kampung Jambuk di Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat dengan hadiah yang diterima Rp3 juta.

 

Juara 2 diraih oleh Kampung Tubaan di Kecamatan Tabalar, Kabupaten Berau dengan uang pembinaan Rp2,5 juta, dan juara 3 adalah Desa Badak Baru di Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara dengan hadiah Rp2 juta.

Sedangkan untuk Kategori Kelurahan, juara diraih oleh Kelurahan Gunung Panjang di Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau sehingga berhak menerima hadiah Rp3 juta.

 

Lantas juara 2 diraih oleh Kelurahan Muara Jawa Pesisir di Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kukar sehingga berhak menerima hadiah Rp2,5 juta, dan juara 3 adalah Kelurahan Tanah Grogot di Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, sehingga berhak menerima hadiah Rp2 juta. (Gal/ Adv/ Diskominfo Kukar )

 

 

 

wartaikn.com @ 2023