Korem 091/ASN Sembelih 11 Hewan Kurban

Danrem 091/ASN
Korem 091/ASN

 1,446 total views,  2 views today

 

Samarinda, WARTAIKN.COM, – Komando Resor Militer 091/ASN Samarinda, Kalimantan Timur, menyembelih hewan kurban sebanyak 11 ekor, terdiri atas 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk dibagikan kepada keluarga besar Korem, warga sekitar, dan anak yatim piatu.

Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo mengatakan, sebagai insan yang beriman dan bertagwa, diajak senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhana Wataala, karena atas rahmat dan ridho-Nya sehingga masih diberikan kekuatan sehingga dapat mengikuti Penyembelihan Hewan Kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah/2023 – Masehiā€ dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para panitia, atas nama komando dan selaku pribadi saya mengharapkan agar pembagian daging kurban benar-benar tepat sasaran,” katanya dalam rilis yang dikirim Penrem 091/ASN, Sabtu.

Menurutnya, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, karena Allah SWT melihat keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari makhluk dalam menjalankan perintah-Nya.

Ibadah kurban ini sekaligus juga mengisyaratkan bentuk keikhlasan dalam membantu kesulitan bagi sesama, sehingga setiap orang pada akhirnya akan memiliki sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan pribadi maupun kelompok.

Selanjutnya, sapi yang telah disembelih, dagingnya dibagikan kepada para mustahaq di sekitar Korem 091/ASN, yatim piatu, Warakawuri, veteran, pondok pesantren, dan sejumlah panti asuhan di Kota Samarinda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Khabib Mahfud, Para kasi korem 091/ASN, Para Dankabalak Aju Korem 091/ASN, Ketua persit dan Para perwira bintara tamtama Korem 091/ASN. (gal)

wartaikn.com @ 2023